Jelang Sail Indonesia 2024, Pemkab Sumbawa Matangkan Koordinasi dengan Menkomarves dan KSAL

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Dalam rangka mensukseskan sail to Indonesia 13-18 September 2024, Tim Pemkab Sumbawa yang dipimpin Asisten Sekda Bidang Ekbang, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Pariwisata menemui Pejabat terkait di Kemenko Marves dan Kepala Staf Angkatan Laut di Jakarta.

Dalam pertemuan di Kemenko Marves yang diterima Sesdiputi Ekraf dan Pariwisata Menkomarves mengapresiasi langkah proaktif Pemkab Sumbawa dalam persiapan Sail to Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut Mamiq Suharmaji panggilan akrab asisten 2, menyampaikan bahwa Sail Indonesia tahun 2024 ini akan dipusatkan di titik labuh Baru yakni di pantai Gelora Kecamatan Utan. Kebetulan kegiatan penataan pantai gelora yang didanai melalui Kementerian PUPR hampir selesai untuk zona 1 dan 2.

 Pertemuan ini sangat diapresiasi oleh Sesdeputi karena dilakukan sejak awal sehingga kita dapat mengidentifikasi kebutuhan yang diperlukan untuk kelancaran Sail to Indonesia. Selanjutnya Kemenkomarves melalui Bidang terkait akan mengkoordinasikan dengan K/L karena memang semua punya tanggung jawab mensukseskan hajatan nasional ini.

Demikian pula koordinasi yang dilakukan dengan KSAL melalui Kepala Dinas Potensi Kemaritiman AL, Brigjen Gatot Mardiono. Menurut Jendral Bintang satu AL tersebut, kedatangan Tim Pemkab Sumbawa sangat baik karena ditempat lain biasa kami tidak tahu kalau ada kegiatan semacam ini. Jadi hasil pertemuan ini akan saya sampaikan langsung ke Bapak Kasal tegas Brigjen Gatot. Beliau yakin AL siap mendukung pelaksanaan Sail to Indonesia dengan memberikan rasa aman bagi para yatcher baik di darat lebih-lebih di laut.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Dr. Dedy Heriwibowo memberikan penjelasan mengenai agenda Sail Indonesia selama 6 hari. Beragam acara tersebut direncanakan akan dinikmati oleh para wisatawan yatcher dari 30 negara dan masyarakat luas.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini