"Pasamada" ke Langam, Jarot-Ansori Bakar Semangat Ratusan Relawan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Sumbawa Ir H. Syarafuddin Jarot MP dan Drs H. Mohamad Ansori (Jarot-Ansori)  memenuhi undangan relawan di Desa Langam Kecamatan Lopok, Senin sore (22/07/2024).

Awalnya pasangan Jarot-Ansori tidak menyangka bakal mendapatkan sambutan luar biasa. Ketika tiba di lokasi acara keduanya disambut dengan pengalungan bunga seraya diiringi lantunan Shalawat dari Majelis Taklim Desa Langam. 


Keduanya kemudian diminta menggunting pita di pintu masuk. Bahkan sebelum masuk lokasi cara Haji Jarot diminta melantunkan pantun (lawas). Setelah berbalas pantun keduanya dipersilahkan ke tempat duduknya.


Ternyata prosesi acara "Pasamada" atau Pemberitahuan kepada kerabat, saudara handai taulan dan khalayak itu belum selesai. Sejumlah relawan menurunkan spanduk Ir H. Syarafuddin Jarot MP versi Gambar Sendiri dan langsung memasang spanduk pasangan Jarot -Ansori terbaru 

Acara tersebut dihadiri sekitar 500 lebih relawan dan simpatisan dibawah kordinator  Korcam Kecamatan Lopok dan Kordes Desa Langam bersama beberapa korlap pemenangan Jarot Ansori.

Pertemuan silaturahmi itu berlangsung sangat meriah dan penuh kekeluargaan, dimana terjadi saling berbalas pantun antara pihak panitia dan Jarot-Ansori

Setelah sambutan dilanjutkan dengan sesi tanya Jawab antara perwakilan petani dan pemuda Desa Langan terkait masalah kekurangan Air dan kemungkinan pembangunan bendungan atau embung yang  terkoneksi dengan aliran air sungai Sabelik yang  saat ini debit air sangat besar dan mengalir begitu saja ke laut selatan tanpa bisa dimanfaatkan untuk mengairi lahan pertanian.

Selain itu, ada sejumlah masukan dan saran dari kalangan pemuda untuk pengembangan produk UMKM, termasuk kegiatan pemuda di bidang budaya dan olah raga.

Usai sesi tanya jawab, ratusan relawan dan simpanan mendeklarasikan dirinya dan sepakat berjuang bersama sama untuk memenangkan pasangan Jarot-Ansori pada Pilkada Sumbawa 27 November mendatang.,(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini