Membanggakan, Kontingen PWI NTB Tembus Tiga Besar Nasional Porwanas Kalsel

Sebarkan:

Banjarmasin, KA.

Prestasi gemilang ditorehkan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIV di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tercatat, hingga Minggu (25/8) pukul 20.00 WITA, kontingen Provinsi NTB telah mengumpulkan total sebanyak 15 medali. Medali itu terdiri dari, empat medali emas, dua perak dan sembilan perunggu. 

Raihan belasan medali tesebut, menempatkan Provinsi NTB berada di peringkat ketiga pengumpul medali terbanyak dibawah kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) diperingkat pertama dan Jawa Barat (Jabar) diperingkat kedua. 

Ketua PWI NTB, Nasruddin Zain mengaku tak menyangka atas raihan fantastis yang diraih kontingen PWI NTB kali ini. 

Pasalnya, jika dibandingkan Porwanas di Malang, yang hanya meraih satu medali perunggu, tentunya prestasi di Porwanas Kalsel, naik signifikan. 

"Saya tidak bisa berkata-kata apa-apa, ditengah persiapan kita yang minim, utamanya dari sulitnya pendanaan. Tapi para atlet tetap fokus untuk bertanding, sehingga memperoleh hasil yang diluar dugaan," ujarnya pada wartawan, Minggu 25 Agustus 2024.

Jurnalis senior RRI ini, mengaku bahwa prestasi gemilang di Porwanas Kalsel 2024, tidak lain dari tekad dan semangat semua kontingen PWI NTB yang kompak sedari awal berangkat bersama PWI kabupaten/kota. 

"Prestasi diluar prediksi ini, adalah keberhasilan bersama. Terimakasih kasih para pihak yang sudah membantu dan memberikan kontribusinya. Utamanya, para atlet yang sudah bertanding dan pengurus PWI di kabupaten/kota yang sudah mengawal para atletnya selama ini," kata Nasruddin. 

Sementara itu, Ketua SIWO PWI NTB, Jony Martadinata mengaku bahwa prestasi yang ditorehkan di Porwanas Kalsel ini akan menjadi evaluasi pihaknya dalam menerjunkan para atlet di Porwanas berikutnya. 

"Yang pasti, cabor-cabor yang memperoleh prestasi berupa medali akan kita fokus untuk pembinaan secara berjenjang. Intinya, persiapan kita akan jauh lebih di ajang Porwanas selanjutnya," kata dia. 

Dalam kesempatan itu. Joni tak lupa  mengucapkan banyak terima kasih kepada semua atlet PWI NTB yang telah bersungguh-sungguh berjuang untuk meraih prestasi dalam ajang bergengsi olahraga wartwan di Indonesia tersebut.

“Selamat pada peraih medali di Porwanas Kalsel. Khusus, bagi yang belum menyumbangkan medali harus lebih banyak berlatih karena itu merupakan prestasi yang tertunda," ucapnya. 

Terpisah, Pj Gubernur Hassanudin mengucapkan rasa syukur dan rasa bangganya atas prestasi yang berhasil diraih kontingen PWI NTB di ajang Porwanas Kalsel 2024. 

"Alhamdulillah, selamat dan sukses terus. Kami semua bahagia atas prestasi yang membanggakan daerah yang disumbangkan teman-teman PWI NTB di ajang Porwanas," ungkap Hassanuddin. 

Berikut nama-nama peraih medali NTB di Porwanas ke-XIV Kalsel 2024 : 

Medali  EMAS : 

1. Zulkarnaen (atletik  lari 5.000 meter)

2. Darwis (domino perorangan)

3. H M Nasir (catur cepat perorangan papan 4)

4. H Abdul Muis (catur kilat perorangan papan 4)

Medali PERAK : 

1. Fajar Rachmat, Zakaria, dan Obby Teja Sumantri (cabor Balogo beregu)

2. H Abdul Muis, Imam Taufik, H M Nasir, Ardianto (catur cepat beregu)

Medali PERUNGGU : 

1. H Agus Talino-Jamhur Husein (Tenis meja berpasangan perorangan)

2. Zakaria (Balogo perorangan)

3.  Zaenudin-Abet Kamarudin (Biliar bola 8 double)

4. H Abdul Muis (catur cepat perorangan papan 1)

5. Imam Taufik (catur cepat perorangan papan 2)

6. H Abdul Muis, Imam Taufik, H M Nasir, Ardianto (catur kilat beregu)

7. Cabor biliar kategori beregu bola sembilan, pasangan Abet-Lukman.

Tambahan 3 Medali Perunggu dari Karya Jurnalistik: 

1. Afriza Kurniawan (Reportase Radio)

2. Randi Pratama (Fotografi)

3. Aris Munandar (Videografi)(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini