Ribuan Simpatisan Iringi Jarot-Ansori Daftar ke KPU, Jalan Garuda Lumpuh

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Ribuan massa pendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Ir Syarafuddin Jarot MP dan Drs. H Mohammad Ansori (Jarot-Ansori) memenuhi dan menyesaki ruas jalan dalam kota Sumbawa Besar untuk mengantarkan paslon ini ke KPU Sumbawa di jalan Garuda 109 Sumbawa, Kamis 29 Agustus 2024. 

Jarot-Ansori yang didukung 8 Partai Politik dengan perolehan suara sebanyak 86.569 Suara Pileg tersebut memilih menjadi pendaftar terakhir ke KPU Sumbawa.

Lautan massa pendukung yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Sumbawa mulai dari puku mulai dari Posko pemenangan Jarot-Ansori di Seketeng, Taman Pahlawan, Jalan Kartini, Hasanuddin hingga jalan Garuda menuju KPU Sumbawa. Mereka begitu antusias dan riang gembira meski di tengah terpaan teriknya matahari, untuk mengantar bakal calon pemimpinnya mendaftar ke KPU.

Pasangan Jarot-Ansori diusung oleh 3 Partai yang lolos ambang batas sesuai putusan Mahkamah Konstitusi yakni Nasdem, Gerindra dan PKB serta didukung oleh PSI, PBB, Garuda, Prima dan Perindo.

Berdasarkan data rekapitulasi perolehan suara partai politik, dari ketiga partai pengusung tersebut, suara Nasdem pada Pileg lalu sebanyak 31.884, Gerindra sebanyak 27.621 suara dan PKB sebanyak 19.404 suara sehingga total 78.909 suara. Ditambah suara 5 partai pendukung seperti PSI sebanyak 382 suara, PBB sebanyak 2693, Perindo sebanyak 3914, Garuda sebanyak 671 sehingga total suara partai pendukung 7660. Kalkulasi suara Jarot-Ansori dengan dukungan kedelapan partai pengusung dan pendukung untuk Pilaksa mendatang menjadi 86.569 suara.

Perolehan jumlah suara partai pada Pemilu Legislatif (Pileg) tersebut menjadi pondasi dasar  bagi kemenangan pasangan Jarot-Ansori pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2024.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini