Bertemu Generasi Z, Rafiq: Harus Dilibatkan Dalam Pembangunan

Sebarkan:

 

Sumbawa Besar, KA.

Bakal Calon Bupati Sumbawa, Abdul Rafiq SH mendadak diundang kalangan milenial atau yang biasa disebut Gen-Z, Sabtu (7/9/24) malam. Meski baru menyambangi warga di beberapa desa wilayah Kecamatan Plampang, dari pagi hingga menjelang magrib, Rafiq yang belum sempat beristirahat terlihat antusias menemui generasi masa depan tersebut di Hotel Kaloka, Jalan Garuda Sumbawa. Kehadiran Ketua DPRD Sumbawa periode 2018-2024 ini disambut hangat. 


Dalam kesempatan itu Nabila selaku perwakilan milenial menyampaikan harapan agar keberadaan mereka mendapat perhatian serius pemegang kebijakan di daerah. Dengan diberikan ruang, mereka ingin berkontribusi dalam pembangunan. Dan mereka menilai kehadiran Abdul Rafiq yang berpasangan dengan Haji Sahril pada Pilkada Sumbawa mendatang akan memberikan harapan untuk mewujudkan keinginannya. 

Ia pun berharap Rafiq menjadi sahabat anak-anak muda Sumbawa. "Kami mengharapkan Bapak Rafiq menjadi sahabat anak-anak muda Sumbawa," pintanya. 

Abdul Rafiq menyambut positif keinginan tersebut. Bahkan perhatian terhadap kaum millenial ini menjadi bagian dari program pasangan Rafiq Sahril (RASA). Menurut Rafiq, Gen-Z memegang peranan penting dalam masa depan. Mereka dikenal karena keahlian teknologi yang tinggi, kesadaran sosial yang kuat, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan. Generasi ini akan memiliki dampak signifikan dalam berbagai bidang, termasuk teknologi, politik, ekonomi, dan budaya. Kemampuan mereka untuk berinovasi dan mengatasi tantangan global akan sangat penting dalam membentuk arah masa depan.

Karenanya Ketua DPC PDIP Sumbawa ini menilai sangat penting untuk melibatkan Generasi Z dalam pembangunan karena mereka adalah masa depan dan memiliki perspektif serta ide yang segar tentang bagaimana memecahkan berbagai tantangan. 

"Generasi Z seringkali lebih terhubung dengan teknologi dan memiliki kepedulian tinggi terhadap isu-isu sosial dan lingkungan. Keterlibatan mereka bisa membawa inovasi dan solusi yang relevan dengan kebutuhan zaman sekarang," kata Rafiq yang juga Ketua KONI Sumbawa ini. 

Selain itu, lanjut Rafiq, melibatkan mereka dalam proses pengambilan keputusan juga dapat meningkatkan rasa kepemilikan dan tanggung jawab terhadap hasil pembangunan.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini