Iqbal-Dinda Janji Bangun Jalan Trans Lombok - Sumbawa dan Buka 100 Ribu Lapangan Kerja

Sebarkan:

Mataram, KA.

Bakal Calon Gubenur NTB Lalu Muhammad Iqbal mengumbar janji akan membangun jalan Trans Lombok-Sumbawa jika terpilih menjadi Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

“Saya ingin bangun jalan Trans Lombok-Sumbawa dengan investor yang akan saya bawa dari luar,” ucapnya, Rabu (11/09/2024).

Iqbal juga mencontohkan seperti pembangunan jalan Trans Sumatera yang sekarang masih dikerjakan karena terkendala investor masih belum tuntas.

“Saya akan mencari investor yang mungkin beda dengan trans Sumatra,” ungkapnya.

Iqbal tidak ingin membangun jalan tol tetapi konsepnya seperti trans Sumatera karena kalau menentukan trafik terlebih dulu baru bangun jalan akan sulit.

“Ada dua konsep membuat trafick dulu baru jalan atau membuat jalan baru trafick. Makanya saya memilih opsi kedua membangun jalan dulu baru traffic mengikuti,” tegasnya kembali.

Jalan Trans NTB bebas hambatan ini kata Iqbal akan dibangun dari Lembar hingga Sape. Selain itu juga akan dilakukan pengembangan pelabuhan Lembar sebagai pelabuhan penumpang dan kontainer serta pembangunan khusus komoditi di Pulau Sumbawa.

Tidak hanya itu, Iqbal-Dinda juga akan menciptakan 100 ribu lapangan kerja baru di dalam maupun luar negeri dengan membangun skill center berstandar internasional.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini