Blusukan di Serading, Ansori Sampaikan Solusi Pertanian dan Pendidikan Anak Petani

Sebarkan:

 

Sumbawa Besar, KA.

Calon Wakil Bupati Sumbawa pasangan nomor urut 2, H. Mohamad Ansori, melakukan blusukan dalam rangka kampanye dialogis di Dusun Pelita, Desa Serading, Kecamatan Moyo Hilir, Kamis (04/10/2024).

Di hadapan pemilih yang didominasi petani, Haji Ansori menerima berbagai keluhan dan harapan warga setempat. Misalnya, persoalan ketersediaan air irigasi, harga komoditi pertanian dan peternakan yang mengalami penurunan.

"Kami di sini membutuhkan solusi irigasi karena musim kemarau kekurangan air, kami butuh sumur bor. Biasanya kami menanam padi 2 kali dan jagung cuma 1 kali tapi karena kekurangan air makanya ada perubahan pola tanam," ungkap Haje, Warga Dusun Pelita Desa Serading

Haje yang duduk sama rata dengan H. Ansori juga menyampaikan harapannya kepada Cawabup yang didampingi Ketua Relawan, Chandra Wijaya Rayes agar membantu pembiayaan sekolah anak-anak warga Dusun Pelita.

"Mohon juga bantu anak-anak kami yang akan sekolah dan yang sedang kuliah," tambah Haje yang diiyakan warga lain.

Menjawab aspirasi dan harapan tersebut, Cawabup H. Mohamad Ansori sambil tersenyum menyampaikan bahwa dirinya bersama Cabup Ir. H. Syarafuddin Jarot, akan dibangun penampungan air hujan, cek dam dan sumur bor untuk mendukung irigasi bendungan Mama.

Demikian pula dengan fenomena tahunan anjloknya harga komoditi pertanian dan peternakan bahwa Jarot-Ansori akan menstabilkan harga.

"Karena setiap tahun harga jagung anjlok, kami akan menstabilkan harga jagung termasuk peternakan karena saya juga mengetahui harga ternak turun. Jarot-Ansori juga akan menstabilkan harga keduanya," tegas Ansori.

Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa tersebut kemudian bertanya kepada pemilih apakah siap memenangkan Jarot-Ansori? Sanggup? Kemudian pemilih menjawab sanggup.

Ketua Relawan Pemenangan Jarot-Ansori, Chandra Wijaya Rayes, menambahkan kehadiran Jarot-Ansori di tengah masyarakat merupakan jalan keluar terhadap persoalan yang disampaikan.

Jaya Rayes menegaskan pihaknya akan membentuk Satuan Tugas Pengendalian harga menyikapi anjloknya harga komoditas pertanian dan peternakan.

"Akan ada satgas pengendalian harga yang akan kami bentuk," ujarnya.

Wira begitu ia disapa, menambahkan agar pemilih di Pelita Desa Serading  tidak perlu khawatir karena hal itu menjadi urusan Jarot-Ansori.

"Itu urusan kami, jangan lupa pilih Jarot-Ansori. Karena pak Ansori adalah anak kandung Prabowo dan tentu akan memudahkan untuk Sumbawa. Contoh Haji Husni jadi Bupati dan Jokowi Presiden jadi bendungan di Utan begitu juga dengan Jarot-Ansori karena didukung Prabowo melalui Gerindra.

Prabowo menang di sini maka Jarot-Ansori juga harus menang di sini," ulasnya.

Terhadap aspirasi beasiswa untuk anak sekolah dan kuliah, Wira mengatakan bahwa hal tersebut telah menjadi salah satu program unggulan Jarot-Ansori.

"12 Program Jarot-Ansori termasuk bantuan beasiswa juga untuk anak-anak sekolah," tutupnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini