Menyapa Warga Karang Cemes, Jarot-Ansori Akan Gratiskan Biaya Sertifikat Halal untuk UMKM

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Calon Bupati Nomor urut 02, Ir. H. Syarifuddin Jarot, menyambangi Warga lingkungan Surya Bhakti (Karang Cemes) Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, Selasa malam (08/10/2024). 

Kehadirannya disambut antusias warga setempat. haji Jarot ditemani Ketua Umum Tim Pemenangan, Drs. H. Rasyidi, Anggota DPRD Partai Gerindra, Andi Rusni, Ketua Perindo, Ketua PBB, Ketua Partai Garuda, Ketua Partai Prima. 

Dalam orasi politiknya, H. Jarot menegaskan bahwa pasangan Jarot - Ansori didukung partai pemenang presiden yakni Partai Gerindra. 

"Pilkada dulu saya menang di lingkungan ini, semoga pilkada sekarang menang kembali. Jangan lupa Lecok nomor 2 Jarot - Ansori," ajak  Haji Jarot disambut menang...menang. 

Jarot memaparkan beberapa program unggulan, salah satunya yakni unggul sumber daya manusia dengan berbagai skil dan keterampilan. Pengembangan UMKM dan modal usaha baik melalui program pemerintah maupun melalui aspirasi. 

Dalam sesi tanya jawab, warga lebih banyak berharap bantuan modal usaha, mengeluhkan kelangkaan gas elpiji, kelangkaan pupuk dan bibit, serta anjloknya harga jagung. Kemudian ijin sertifikasi halal yang dirasakan cukup mahal untuk pengusaha krupuk mikong.

Menanggapi keluhan warga, Insyah Allah Jarot - Ansori akan mengupayakannya karena itu sudah mencakup dalam program unggulan. Terkait anjloknya harga jagung akan diupayakan stabilitasi serta hilirisasi. Untuk kelangkaan pupuk akan ada dibentuk Satgas untuk menertibkan harga pupuk dan benih.

"Begitu juga untuk kelangkaan gas elpiji kami akan membentuk Satgas khusus untuk memantau dan mengawasi distribusi LPG 3 kg jangan sampai salah sasaran dan dijual diatas HET. Untuk biaya  sertifikasi halal hingga Rp 4  juta tentunya inj sangat mahal bagi UMKM. Jika kami ditakdirkan menjadi pemimpin Sumbawa, kami akan gratiskan tolong ingatkan saya,," pungkasnya.(KA -01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini